Image of Matematika SMP/MTs kelas IX semester 2

Text

Matematika SMP/MTs kelas IX semester 2



Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 dengan menyesuaikan
kompetensi dan materi berdasarkan standar internasional seperti PISA
(Program for International Student Assessment) dan TIMSS (The International
Mathematics and Science Survey). Buku ini berbeda dengan buku
matematika umumnya karena dalam buku ini tidak semua informasi
pengetahuan disajikan secara langsung, melainkan mengajak siswa aktif
menggali pengetahuan dan mengkontruksi suatu konsep serta
menumbuhkan kemampuan bernalar melalui kegiatan yang disajikan.
Pembelajaran matematika dalam buku ini mengaitkan matematika dengan
masalah dalam kehidupan nyata, bidang ilmu lain, dan antar materi
matematika. Sehingga, siswa tidak hanya menguasai kompetensi dasar yang
ditetapkan tetapi juga memahami manfaat matematika dalam kehidupan
nyata dan mampu menerapkannya.
Buku ini mengajak untuk berpikir secara ilmiah, dengan cara:
mengamati, menanya, mengumpulkan informasi/mencoba, menalar/
mengasosiasi/ menganalisa, dan mengkomunikasikan. Kegiatan dalam buku
ini perlu dilakukan secara berkelompok untuk membiasakan siswa
bekerjasama dalam tim. Buku ini juga menyajikan beberapa model
permasalahan, antara lain: soal prosedural, soal penalaran yang menuntut
siswa ber!kir kreatif, serta soal terbuka yang memungkinkan beberapa
jawaban benar. Selain itu, juga memuat tugas projek untuk melatih siswa
bekerjasama menghasilkan suatu model, metode, strategi, atau produk
untuk dipresentasikan.
Adapun materi yang dipelajari selama kelas IX semester 2 mencakup 5
Bab, yaitu: (1) Statistika; (2) Peluang; (3) Bidang Kartesius; (4) Sistem
Persamaan Linear Dua Variabel; (5) Fungsi Kuadrat.


Ketersediaan

#
Belum memasukkan lokasi 1100
B002Pt
Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
500 SUB c1
Penerbit Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud. : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 146 hlm : ilus. ; 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet 1, 2015
Subjek
Info Detail Spesifik
Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 dengan menyesuaikan kompetensi dan materi berdasarkan standar internasional seperti PISA (Program for International Student Assessment) dan TIMSS (The International Mathematics and Science Survey). Buku ini berbeda dengan buku matematika umumnya karena dalam buku ini tidak semua informasi pengetahuan disajikan secara langsung, melainkan mengajak siswa aktif menggali pengetahuan dan mengkontruksi suatu konsep serta menumbuhkan kemampuan bernalar melalui kegiatan yang disajikan. Pembelajaran matematika dalam buku ini mengaitkan matematika dengan masalah dalam kehidupan nyata, bidang ilmu lain, dan antar materi matematika. Sehingga, siswa tidak hanya menguasai kompetensi dasar yang ditetapkan tetapi juga memahami manfaat matematika dalam kehidupan nyata dan mampu menerapkannya. Buku ini mengajak untuk berpikir secara ilmiah, dengan cara: mengamati, menanya, mengumpulkan informasi/mencoba, menalar/ mengasosiasi/ menganalisa, dan mengkomunikasikan. Kegiatan dalam buku ini perlu dilakukan secara berkelompok untuk membiasakan siswa bekerjasama dalam tim. Buku ini juga menyajikan beberapa model permasalahan, antara lain: soal prosedural, soal penalaran yang menuntut siswa ber!kir kreatif, serta soal terbuka yang memungkinkan beberapa jawaban benar. Selain itu, juga memuat tugas projek untuk melatih siswa bekerjasama menghasilkan suatu model, metode, strategi, atau produk untuk dipresentasikan. Adapun materi yang dipelajari selama kelas IX semester 2 mencakup 5 Bab, yaitu: (1) Statistika; (2) Peluang; (3) Bidang Kartesius; (4) Sistem Persamaan Linear Dua Variabel; (5) Fungsi Kuadrat.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Matematika SMP/MTs kelas IX semester 1Cet 1, 2015id
Akidah akhlak : madrasah tsanawiah = kelas IXCet 1, Tahun 2020id
Matematika SMP/MTs kelas IX semester 1Cet 1, 2015id

Lampiran Berkas

  • Matematika SMP/MTs kelas IX semester 2
    Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 dengan menyesuaikan kompetensi dan materi berdasarkan standar internasional seperti PISA (Program for International Student Assessment) dan TIMSS (The International Mathematics and Science Survey). Buku ini berbeda dengan buku matematika umumnya karena dalam buku ini tidak semua informasi pengetahuan disajikan secara langsung, melainkan mengajak siswa aktif menggali pengetahuan dan mengkontruksi suatu konsep serta menumbuhkan kemampuan bernalar melalui kegiatan yang disajikan. Pembelajaran matematika dalam buku ini mengaitkan matematika dengan masalah dalam kehidupan nyata, bidang ilmu lain, dan antar materi matematika. Sehingga, siswa tidak hanya menguasai kompetensi dasar yang ditetapkan tetapi juga memahami manfaat matematika dalam kehidupan nyata dan mampu menerapkannya. Buku ini mengajak untuk berpikir secara ilmiah, dengan cara: mengamati, menanya, mengumpulkan informasi/mencoba, menalar/ mengasosiasi/ menganalisa, dan mengkomunikasikan. Kegiatan dalam buku ini perlu dilakukan secara berkelompok untuk membiasakan siswa bekerjasama dalam tim. Buku ini juga menyajikan beberapa model permasalahan, antara lain: soal prosedural, soal penalaran yang menuntut siswa ber!kir kreatif, serta soal terbuka yang memungkinkan beberapa jawaban benar. Selain itu, juga memuat tugas projek untuk melatih siswa bekerjasama menghasilkan suatu model, metode, strategi, atau produk untuk dipresentasikan. Adapun materi yang dipelajari selama kelas IX semester 2 mencakup 5 Bab, yaitu: (1) Statistika; (2) Peluang; (3) Bidang Kartesius; (4) Sistem Persamaan Linear Dua Variabel; (5) Fungsi Kuadrat.


Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog